Granat Peninggalan Belanda Ditemukan di Ciamis

Granat Peninggalan Belanda Ditemukan di Ciamis
Granat Peninggalan Belanda Ditemukan di Ciamis

jpnn.com - CIAMIS - Berbagai bahan peledak yang diduga peninggalan jaman Belanda ditemukan para pekerja bangunan sebuah Klinik Kesehatan di Dusun Kedungpanjang, RT 05 RW 03, Kelurahan Maleber, Ciamis, Jawa Barat.

Para penggali bangunan tersebut, menemukan bahan peledak masih aktif diantaranya granat nanas, peluru, ranjau darat dan senjata laras panjang.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Kusnadi Erisyadi kepada wartawan, Selasa (13/5) membenarkan salah satu pekerja bangunan bernama Engkus (52) menemukan berbagai bahan peledak berada di dalam bak berukuran 4 x 7 meter dalam kondisi berkarat.

"Bahan peledak ini ditemukan saat menggali pondasi klinik kesehatan dan ditemukan barang itu. Namun semuanya sudah berkarat ada yang masih aktif dan ada juga yang sudah tidak aktif dan kini semua langsung diamankan di gudang Polres Ciamis," ujarnya di lokasi kejadian, Selasa (13/5).

Adapun bahan peledak itu berupa, granat nanas 1 buah, ranjau darat 6 buah, peluru kaliber 7,62 mm 335 buah, peluru kaliber 39 mm 39 buah dan senjata api laras panjang 19 buah. (rmo/jpnn)


CIAMIS - Berbagai bahan peledak yang diduga peninggalan jaman Belanda ditemukan para pekerja bangunan sebuah Klinik Kesehatan di Dusun Kedungpanjang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News