Granat Tewaskan Satu Polisi

Granat Tewaskan Satu Polisi
Granat Tewaskan Satu Polisi
BANGKOK - Ledakan granat mengguncang sebuah pos polisi Muang di Pattani, Thailand, kemarin (21/4) pagi. Seorang polisi tewas dan 43 rekannya dilaporkan terluka.

Menurut seorang saksi, dua pelaku mengendarai sepeda motor dan melintas di depan kantor polisi Muang. Tiba-tiba, salah seorang di antaranya melemparkan granat ke halaman kantor saat sejumlah personel menyanyikan lagu kebangsaan Thailand dalam sebuah upacara. Granat tangan itu meledak tepat di sebelah tiang bendera.

Polisi menyatakan, seorang anggota berpangkat sersan tewas saat dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan kondisi tiga lainnya kritis. Mereka kini dirawat di rumah sakit terdekat.

Ledakan yang lain terjadi dua jam berikutnya. Sebuah bom yang disembunyikan di dalam mobil, terparkir sekitar 20 meter dari kantor polisi Muang, juga meledak. Dalam insiden tersebut, 10 orang terluka. Selain itu, bom merusak mobil dan sebuah toko obat, toko makanan dan sejumlah kendaraan di sekitar ledakan. Total jumlah korban luka dalam dua insiden itu 53 orang.

BANGKOK - Ledakan granat mengguncang sebuah pos polisi Muang di Pattani, Thailand, kemarin (21/4) pagi. Seorang polisi tewas dan 43 rekannya dilaporkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News