Demonstran-Tentara Siap Tempur

Demonstran-Tentara Siap Tempur
Demonstran-Tentara Siap Tempur
BANGKOK - Ketegangan di Bangkok menunjukkan tensi yang meningkat. Para demonstran Kaus Merah mulai dilaporkan melengkapi diri mereka dengan aneka persenjataan. Sementara, pasukan keamanan pun meningkatkan intensitas penjagaan di sejumlah titik perkotaan dengan persenjataan lengkap.

Sebelumnya, para demonstran berencana menguatkan konsentrasi mereka di sejumlah kawasan bisnis, perhotelan dan perbelanjaan, pada Selasa (20/4). Hal itu dilakukan dalam rangka "peperangan" untuk menggoyang pemerintahan yang mereka sebut tidak punya legitimasi.

Seperti dikutip Associated Press, pemimpin demonstran Nattawut Saikua, mengatakan bahwa Kaus Merah bahkan membatalkan demonstrasi yang seharusnya berlangsung kemarin (20/4). Sebagai gantinya, kelompok yang menginginkan agar PM Abhisit Vejjajiva mempercepat pemilu tersebut, menajamkan ratusan bambu, membuat barikade kawat berduri, serta mempersiapkan pecahan-pecahan paving stone.

Kaus Merah sejauh ini telah menguasai Distrik Tony Rajprasong selama sekitar satu bulan. Mereka juga telah berkemah di sekitar jalan utama. Luas perkemahan itu mencapai beberapa blok. Di area tersebut, selain dibatasi kawat berduri, diberlakukan pula pengaturan lampu lalu lintas untuk memilah orang-orang yang bisa keluar-masuk. (c6/dos)

BANGKOK - Ketegangan di Bangkok menunjukkan tensi yang meningkat. Para demonstran Kaus Merah mulai dilaporkan melengkapi diri mereka dengan aneka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News