Pengiriman Pasukan Terhalang Abu

Pengiriman Pasukan Terhalang Abu
Pengiriman Pasukan Terhalang Abu
KABUL - Penyebaran abu Eyjafjallajokull menghambat pemberangkatan 6.500 pasukan koalisi ke Afghanistan. Beberapa pasokan untuk tentara, mulai dari amunisi hingga makanan, juga nyangkut. Meski begitu, penundaan itu disebut tak akan mempengaruhi kerja pasukan di Afghanistan.

"Penundaan tidak memiliki dampak apapun pada operasi di Afghanistan," kata asisten juru bicara Pasukan Keamanan Internasional NATO (ISAF), sebagaimana dilansir AFP.

Sebenarnya, 5.400 pasukan Amerika Serikat (AS) dan 1.100 tentara koalisi NATO dijadwalkan tiba di Afghanistan pada minggu ini. Mereka akan bergabung dengan 126.000 pasukan NATO dan AS yang telah berada di Afghanistan. AS merupakan negara dengan jumlah pasukan terbanyak di Afghanistan.

Penambahan pasukan merupakan bagian dari strategi menghadang upaya Taliban. Operasi itu juga dimaksudkan untuk mengakhiri perang berkepanjangan yang telah memasuki tahun kesembilan. Berdasarkan klaim, tujuan lain operasi tersebut adalah meningkatkan kapasitas keamanan Afghanistan.

KABUL - Penyebaran abu Eyjafjallajokull menghambat pemberangkatan 6.500 pasukan koalisi ke Afghanistan. Beberapa pasokan untuk tentara, mulai dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News