Grand Launching JIS Tak Undang Presiden, Anak Buah Anies Bilang Begini

Grand Launching JIS Tak Undang Presiden, Anak Buah Anies Bilang Begini
Grand launching Jakarta International Stadium (JIS). ilustrasi. Foto: Instagram/aniesbaswedan

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak berencana mengundang Presiden Joko Widodo (JIS) ke acara grand launching Jakarta Internatioal Stadium (JIS).

Acara yang merupakan bagian dari rangkain perayaan HUT ke-495 Kota Jakarta itu rencananya bakal digelar pada 25 Juni mendatang.  

Sekretaris Daerah Marullah Matali mengatakan Presiden Joko Widodo maupun pemerintah pusat kemungkinan tidak diundang dalam acara ini.

“Saya ingin tegaskan acara ini memang acara lokal Jakarta, biasanya kami mengundang di lingkup kami, paling jauh biasanya di kementerian,” ujar Marullah di Balai Kota, Senin (23/5).

Walau begitu, Marullah bakal memastikan dalam beberapa hari ke depan apakah memungkinkan untuk mengundang presiden.

Eks Wali Kota Jakarta Selatan ini menyebutkan acara atau hajatan di DKI memang biasanya hanya mengundang jajaran pemerintahan DKI.

“Apabila kelihatan memungkinkan untuk kami mengundang para pejabat di tingkat pusat akan kami laksanakan,” kata anak buah Anies Baswedan itu.

Adapun, ulang tahun ke-495 Jakarta bertajuk “Jakarta Hajatan” akan berlangsung pada 24 Mei hingga 25 Juni 2022.

Anak buah Anies Baswedan menjelaskan alasan Pemprov DKI tidak mengirim undangan grand launching JIS kepada Presiden Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News