Grant Thornton Economic Outlook 2024 Kupas Tantangan dan Peluang Ekonomi Indonesia

Grant Thornton Economic Outlook 2024 Kupas Tantangan dan Peluang Ekonomi Indonesia
Grant Thornton Economic Outlook 2024 Kupas Tantangan dan Peluang Ekonomi Indonesia. Foto: dok Grant Thornton

jpnn.com, JAKARTA - Grant Thornton menyoroti perkembangan ekonomi 2024, terutama menjelang pesta demokrasi.

Grant Thornton pun kembali menggelar event tahunan mereka yaitu Economic Outlook 2024 bertemakan “Potensi Tahun Politik dan Tantangan Ekonomi Global” di Home by Moonshine, Sampoerna Strategic Square, Rabu (29/11).

CEO Grant Thornton Indonesia, Johanna Gani menyampaikan apresiasi atas terlaksananya acara tersebut.

“Acara ini merupakan event rutin tahunan kami guna membahas lebih dalam mengenai kondisi perekonomian Indonesia, beserta dengan faktor pendukungnya," uja Johanna dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Kali ini, Grant Thornton Indonesia memperhatikan perkembangan ekonomi, iklim politik, dan kondisi moneter global akan menjadi dua tema utama yang akan mempengaruhi kondisi perekonomian Indonesia di tahun depan. 

Sebab, pada 2024 merupakan periode Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berdampak pada pertumbuhan dan berbagai indikator makroekonomi lainnya terutama di awal tahun. 

Di sisi lain, dunia masih terus dibayangi berbagai risiko dan ketidakpastian, mulai dari risiko pertumbuhan ekonomi Tiongkok yang melemah, konflik geopolitik Ukraina - Rusia dan konflik Palestina - Israel, perubahan iklim, hingga naiknya harga komoditas secara global.

Melalui Economic Outlook ini, Grant Thornton berusaha memberikan gambaran atas kondisi ekonomi yang akan dihadapi, baik di Indonesia maupun global pada 2024.

Grant Thornton mengupas tuntas perkembangan ekonomi 2024, terutama menjelang pesta demokrasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News