Greenpeace Serukan Penyelamatan Hutan Papua

Greenpeace Serukan Penyelamatan Hutan Papua
Greenpeace Serukan Penyelamatan Hutan Papua
JAKARTA – LSM International Greenpeace memulai pelayaran "Hutan untuk Iklim", guna menyerukan penyelamatan hutan Papua. Pelayaran yang dilakukan mengelilingi provinsi paling timur Indonesia tersebut dimulai hari ini, Senin (6/10). Langkah ini dilakukan guna menyoroti maraknya pengrusakan hutan yang berdampak serius pada iklim global.

"Hutan merupakan sumber keanekaragaman hayati dan tempat masyarakat bergantung. Banyak hal yang dipertaruhkan bila hal ini rusak, termasuk buruknya iklim global," kata Bustar Maitar, Juru Kampanye Hutan, Greenpeace Asia Tenggara.

Dalam ekspedisi ini Greenpeace menggunakan Kapal Esperanza (harapan). Kampanye ini dilakukan untuk menyelamatkan hutan asli di pulau yang merupakan benteng terakhir hutan alam di Indonesia, yang kini tengah menjadi sasaran penebangan besar-besaran demi perluasan perkebunan kelapa sawit, pembalakan dan industri lainnya. "Esperanza membawa pesan melindungi hutan dan menyelamatkan Iklim," ujarnya.

Dalam rilisnya, Greenpeace merencanakan pelayaran tersebut dilakukan hingga 15 November 2008 mendatang. Selain menyerukan kepada Pemerintah untuk menerapkan penghentian sementara penebangan hutan dan mereka juga meminta perusahaan agar menghentikan perluasan industri dengan merambah hutan-hutan alam.

JAKARTA – LSM International Greenpeace memulai pelayaran "Hutan untuk Iklim", guna menyerukan penyelamatan hutan Papua. Pelayaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News