Gresik Kawal Terwujudnya Hari Bersepeda Nasional

Gresik Kawal Terwujudnya Hari Bersepeda Nasional
Gowes Pesona Nusantara (GPN) Gresik. Foto: istimewa

jpnn.com, GRESIK - Gowes Pesona Nusatara (GPN) 2017 yang berlangsung di Kabupaten Gresik diikuti hampir 15 ribu peserta yang terdiri dari anak-anak hingga dewasa.

Mereka semangat mengayuh sepeda sambil menikmati kultur budaya setempat.

Tak hanya dihadiri masyarakat sekitar para pejabat daerah seperti Bupati, Wakil Bupati dan Segenap jajaran Muspida Kabupaten Gresik tumpah ruah di Stadion Gelora Joko Samudro yang menjadi titik sentral GPN 2017 Gresik ini.

Gelaran program Kemenpora dibawah pimpinan Menpora Imam Nahrawi di Gresik ini dilepas oleh Bupati Gresik Dr. Ir H. Sambari Halim Radianto serta Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, I Gusti Ngurah Sucitra. Dalam sambutannya Bupati Gresik berharap masyarakat Gresik semakin sehat dan terus bersatu.

"Semangat masyarakat Gresik sangat tinggi akan Gowes Pesona Nusantata. Terbukti 15 ribu peserta ikut bergowes, namun kami berpesan tetap hati-hati dalam bergowes dan semoga semakin sehat dan terus menjaga persatuan karena kita Indonesia," ucap Sambari Halim menyemangati para pegowes.

Tingginya animo masyarakat Gresik untuk mengikuti perhelatan ini tak lepas dari kebiasaan masyarakat Gresik dalam bersepeda. Bagi Sambari Halim hampir setiap pekan masyarakat Gresik kerap melakukan hal tersebut.

"Kalau bersepeda sudah terbiasa memang kita lakukan. Setiap pekan bersama Pak Wabup juga kita kerap bersepeda sambil melakukan sidak demi kemajuan Gresik," tambah Bupati.

Dengan kebiasaan masyarakat Gresik bersepeda, Sambari Halim pun mendukung penuh akan wacana Menpora Imam Nahrawi untuk mencanangkan Hari Bersepeda Nasional, bahkan baginya Kabupaten Gresik siap mengawal wacana tersebut agar terealisir.

Gowes Pesona Nusatara (GPN) 2017 yang berlangsung di Kabupaten Gresik diikuti hampir 15 ribu peserta yang terdiri dari anak-anak hingga dewasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News