Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Berikan Kado untuk Kemerdekaan RI

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Berikan Kado untuk Kemerdekaan RI
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memuji keberhasilan pasangan bulu tangkis putri Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu yang menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Hasto menilai keberhasilan itu kado untuk ulang tahun kemerdekaan RI.

"Indonesia bangga dengan perjuangan Greysia Polii-Apriyani Rahayu yang akhirnya berhasil meraih emas Olimpiade Jepang. Mengharukan, Sang Dwiwarna akhirnya berkibar di Olimpiade. Bergetar mendengarkan lagu kebangsaan berkumandang di Olimpiade. Terima kasih Greysia Polii-Apriyani Rahayu," kata Hasto dalam siaran pers, Senin (2/8).

Hasto melihat pertandingan final bulu tangkis ganda putri Indonesia melawan China penuh drama. Politikus asal Yogyakarta itu menilai Greysia dan Rahayu memberikan segalanya.

"Saat pasangan Indonesia melakukan selebrasi, ganda putri Tiongkok justru men-challenge. Bersyukur bola itu memang out atau keluar. Emas dari Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, merupakan kado ulang tahun Kemerdekaan RI," kata Hasto.

Eks anggota DPR itu juga mengatakan masyarakat Indonesia merasakan tangis dan haru atas kemenangan tersebut.

"Tidak diunggulkan, tetapi berhasil meraih emas. Sepanjang sejarah, ganda putri selama ini belum berhasil meraih medali olimpiade. Greysia Polii memberi emas. Luar biasa. Saya tadi sedang mengikuti zoom pelatihan asisten nakes sambil nyuri waktu menonton final," kata dia.

Di sisi lain, Hasto juga mengimbau masyarakat mengibarkan bendera Merah Putih untuk peringatan Hari Kemerdekaan.

"Mereka yang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di dunia internasional layak mendapat penghargaan dari seluruh bangsa termasuk PDIP," kata dia.(tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

PDI Perjuangan memuji keberhasilan pasangan putri bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu yang menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. PDIP menilai kemenangan itu kado untuk Kemerdekaan RI.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News