Hasto Kristiyanto tak Menduga, Sahabat Ingat Hari Lahirnya dan Memberi Kado Istimewa

Hasto Kristiyanto tak Menduga, Sahabat Ingat Hari Lahirnya dan Memberi Kado Istimewa
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tidak menduga para sahabat mengingat hari lahirnya yang ke-55 tahun.

Hasto Kristiyanto bahkan kaget, karena sahabat selain mengingat hari lahirnya, juga memberikan kado istimewa.

Ya, Hasto mendapatkan hadiah buku digital yang disusun sejumlah sahabatnya sebagai peringatan hari lahir yang ke-55 tahun.

Buku berjudul "Berpolitik Membangun Peradaban" itu disusun oleh Anton DH Nugrahanto, Darwin Iskandar, Monang Sinaga, dan Ramond Dony Adam.

"Saya tidak menduga beberapa teman menyiapkan dan memberikan buku digital yang dikumpulkan dari pernyataan press release sejak 2014 hingga saat ini," kata Hasto dalam pesan singkatnya,  Rabu (7/7).

Hasto mengaku kebiasaannya menulis pernyataan sikap berasal dari pengalaman sebagai tukang ketik rapat di PDI Perjuangan.

Modal itu pula yang membuatnya aktif memberikan pernyataan ke media, untuk menjawab sikap politik partai atas berbagai persoalan bangsa dan negara.

Dia juga mempelajari bagaimana arah sikap politik Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dari pertimbangan historis, ideologis, maupun perhatiannya, sehingga bisa meramu pernyataan sikap partai.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ulang tahun ke-55. Dia tak menduga mendapat kado buku berjudul Berpolitik Membangun Peradaban yang disusun oleh Anton DH Nugrahanto, Darwin Iskandar, Monang Sinaga, dan Ramond Dony Adam.