Guardiola Kagumi Fighting Spirit Ribery

Guardiola Kagumi Fighting Spirit Ribery
Franck Ribery. Getty Images

jpnn.com - MUENCHEN - Pep Guardiola tak bisa menyembunyikan kekagumannya pada performa Franck Ribery. Selama ini, Ribery selalu bisa menjawab tantangan yang diberikan Guardiola di Bayern Muenchen.

Gelandang asal Prancis itu sudah mencetak enam gol dan delapan assist pada paruh pertama Bundesliga musim ini. Salah satu yang membuat Guardiola kagum ialah fighting spirit yang selalu ditunjukkan Ribery. “Saya belum pernah melihat pemain dengan karakter seperti Ribery pada level ini,” terang Guardiola sebagaimana dilansir laman Bild, Rabu (8/1).

Dengan usia yang sudah menginjak 30 tahun, Ribery ternyata masih bisa memberi kontribusi maksimal bagi tim berjuluk The Bavaria itu. Bagi Guardiola, performa yang ditunjukkan Ribery sangat hebat untuk pemain dengan usia 30 tahun.

Tak heran, Ribery mampu menjadi tiga besar kandidat perengkuh Ballon d’Or. Mantan pemain Marseille itu akan bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam pemilihan pada 13 Januari mendatang.

“Cara Ribery menjaga semangat bertanding dan perjuangannya untuk tim sangat luar biasa. Ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya bisa melatih pemain seperti Ribery,” tegas mantan nahkoda Barcelona itu. (jos/jpnn)

MUENCHEN - Pep Guardiola tak bisa menyembunyikan kekagumannya pada performa Franck Ribery. Selama ini, Ribery selalu bisa menjawab tantangan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News