Guardiola: Kemenangan City Buat Tokoh Catalonia yang Dibui

Guardiola: Kemenangan City Buat Tokoh Catalonia yang Dibui
Pep Guardiola. Foto: Jason Cairnduff

jpnn.com, MANCHESTER - Juru taktik Manchester City Pep Guardiola mempersembahkan kemenangan timnya atas Napoli untuk tokoh Catalonia yang dibui.

City sukses mendulang tiga poin dalam laga ketiga Grup F Liga Champions. Menjamu Napoli di Etihad Stadium, Rabu (18/10) dini hari WIB, The Citizens menang 2-1. Dua gol City yang dicetak Raheem Sterling (menit ke-9) dan Gabriel Jesus (13) dibalas Napoli lewat gol penalti Amadou Diawara.

Laga City vs Napoli ini bersamaan harinya dengan demonstrasi di jalan-jalan Barcelona, kampung halamannya Guardiola. Ribuan orang turun ke jalan memprotes keputusan pengadilan tinggi yang bermarkas di Madrid, yang memutuskan menahan dua tokoh Catalonia Jordi Cuixart dan Jordi Sanchez atas tuduhan penghasutan.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk mereka," ucap Guardiola seperti dikutip dari Marca.

Guardiola memang dikenal sebagai pria Catalan yang sukses dalam sepak bola. Pelatih berusia 46 tahun itu selalu mengikuti perkembangan perjuangan kemerdekaan Catalonia.

"Kami telah menunjukkan di Catalonia bahwa kewarganegaraan (kebebasan) lebih besar dari pada gagasan apapun. Saya berharap mereka segera dibebaskan," pungkas Guardiola. (adk/jpnn)


Guardiola yang merupakan pria Catalan itu mendedikasikan kemenangan timnya untuk perjuangan di Catalonia.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News