Guardiola Ogah Balik ke Barcelona

Guardiola Ogah Balik ke Barcelona
Pep Guardiola dan Lionel Messi. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Selain karena bakat, keberhasilan megabintang Lionel Messi tak bisa dilepaskan dari sosok Pep Guardiola. Dia pelatih terpenting Messi.

Bagaimana tidak, sang pelatih mampu membuat Messi mencapai performa terbaik di Barcelona bahkan bisa dikatakan pemain terbaik sepanjang masa.

Keduanya kini memang berada dalam tim yang berbeda. Messi masih setia di Barcelona, sementara Guardiola melatih Manchester City. Meski begitu mandeknya negosiasi kontrak baru Messi membuat banyak kabar bertebaran.

Messi dihubungkan dengan City dan bisa reuni dengan Guardiola. Sayangnya, hal tersebut dipastikan tak akan terjadi. Guardiola sendiri yang berbicara.

"Tidak, saya tak akan kembali ke Barcelona untuk melatih mereka. Periode saya di tim tersebut telah berakhir," ujar Guardiola kepada Goal.

"Saya juga telah mengatakan berkali-kali bahwa Messi. Saya ingin dia mengakhiri karier di Barcelona," tambah dia.

Guardiola sendiri sedang meramu filosofi terbaik dengan Manchester City. Tak sepenuhnya lancar karena mereka sempat berada dalam periode krisis musim ini.

Beruntung, belakangan Man City mulai kembali memperlihatkan performa terbaik dan kini kembali merangsek naik ke peringkat kedua klasemen sementara berselisih delapan poin Chelsea di puncak klasemen. (rap/jpg/jpnn)


Selain karena bakat, keberhasilan megabintang Lionel Messi tak bisa dilepaskan dari sosok Pep Guardiola. Dia pelatih terpenting Messi.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News