Gubernur Anies Baswedan: Kawasan di Sekitar JIS Akan Menggeliat

Gubernur Anies Baswedan: Kawasan di Sekitar JIS Akan Menggeliat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pendopo Balai Kota DKI Ilustrasi Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Jakarta International Stadium (JIS) bisa menjadi penggerak ekonomi khususnya di utara Jakarta. Sebab, infrastruktur dibangun tak hanya di stadion tetapi juga di kawasan sekitarnya.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Anies Baswedan melalui kanal pribadinya di Youtube pada Senin (28/3).

"Kami berharap menjadi mesin penggerak, untuk menggerakkan perekonomian, untuk mendorong kemajuan, dan harapannya berdampak pada seluruh kawasan utara Jakarta," ujar Anies.

Dia mengatakan sejak awal dibangun, JIS sudah memperhitungkan dampak bagi masyarakat di sekitarnya.

Menurut Anies, pada sisi timur dari stadion, terdapat Waduk Cincin yang nanti akan dibangun menara perkantoran dan perumahan.

Sementara perkampungan di samping rel kereta api yang berdekatan dengan JIS, sekarang sedang disiapkan rumah susun untuk hunian warga.

Anies menyebut di kawasan itu akan disiapkan lebih dari 130 unit hunian dan tersedia juga unit untuk warga penyandang disabilitas.

Kawasan itu akan dibangun dengan konsep pertanian perkotaan karena pencaharian sebagian warga itu bertani sehingga mereka masih bisa menjalankan aktivitasnya.

Gubernur Anies Baswedan menyebut kawasan di sekitar Jakarta International Stadium atau JIS akan menggeliat dan menjadi motor penggerak perekonomian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News