Gubernur Anies Kerahkan 1.500 Transjakarta demi Asian Games

Gubernur Anies Kerahkan 1.500 Transjakarta demi Asian Games
Bus TransJakarta. FOTO: dokumen JPNN

jpnn.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, pihaknya akan mengoperasikan 1.500 unit bus Transjakarta untuk memfasilitasi penonton Asian Games 2018. Menurut Anies, langkah itu sebagai upaya untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di ibu kota.

"Transjakarta nanti akan menyiapkan 1.500 bus yang mefasilitasi bagi warga untuk bisa mengikuti Asian Games dari dekat tanpa harus menggunakan kendaraan pribadi," kata Anies di Balai Kota DKI, Selasa (15/5).

Anies menambahkan, Pemprov DKI menjamin persiapan penyelenggaraan Asian Games berjalan sesuai jadwal. Menurutnya, Pemprov DKI sudah mengerjakan tugasnya dalam menyelesaikan sejumlah infrastruktur penyelenggaraan.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menambahkan, Pemprov DKI telah menyiapkan arena untuk equestrian, velodrome untuk BMX, serta stadion baseball. “Kemudian kami mennyiapkan sepuluh GOR untuk menjadi tempat latihan para atlet," kata Anies.(tan/jpnn) 


Pemerintah Provinsi DKI akan mengoperasikan 1.500 unit bus Transjakarta untuk memfasilitasi penonton Asian Games 2018 sekaligus menekan kemacetan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News