Gubernur Diminta Pimpin Koordinasi Tes CPNS di Daerah

Gubernur Diminta Pimpin Koordinasi Tes CPNS di Daerah
Gubernur Diminta Pimpin Koordinasi Tes CPNS di Daerah

jpnn.com - JAKARTA--Pelaksanaan seleksi CPNS untuk pemerintah kabupaten/kota tahun 2013 ini dikoordinasikan gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah. Meskipun ada pemerintah provinsi yang tidak mendapat formasi CPNS, tetapi koordinasi dalam seleksi CPNS ini harus tetap harus dilaksanakan.

Demikian dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar saat memberikan sambutan pada penyerahan master soal tes CPNS dan penandatanganan pakta integritas pimpinan kementerian/lembaga, pemprov terkait pelaksanaan tes CPNS tahun 2013.

“Dengan penambahan tugas ini, peran gubernur kita tambah lagi satu klik, agar seleksi CPNS bisa berjalan lebih baik,” ujarnya di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN), Selasa (1/10).

Dengan penambahan peran itu, diharapkan peran gubernur sebagai wakil pemerintah pusat tidak lagi dicuekin para bupati/walikota seperti pernah terjadi beberapa waktu lalu.
Dalam seleksi CPNS dari jalur pelamar umum tahun ini, hanya ada 23 pemerintah provinsi yang mendapat formasi, sementara 10 pemprov tidak.

"Tapi tidak berarti yang 10 provinsi itu tinggal diam, karena pemerintah pusat memberikan tugas kepada gubernur untuk mengkoordinasikan pelaksanaan seleksi CPNS di kabupaten/kota di wilayah masing-masing provinsi," terangnya.

Sementara Deputi SDM KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja mengingatkan seluruh panitia untuk memastikan seluruh jadwal dapat berjalan dengan baik. Setidaknya ada tiga hal yang harus dicermati, yakni memastikan jadwal, enkrpsi master soal, dan kesiapan panitia daerah/instansi. (esy/jpnn)
 


JAKARTA--Pelaksanaan seleksi CPNS untuk pemerintah kabupaten/kota tahun 2013 ini dikoordinasikan gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News