Gubernur Jabar Tebar Dana Desa Rp 300 M

Gubernur Jabar Tebar Dana Desa Rp 300 M
Gubernur Jabar Tebar Dana Desa Rp 300 M
BANDUNG - Ada kabar baik bagi masyarakat desa di Kabupaten Bogor. Rencananya, tahun depan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bakal mengguyur bantuan senilai Rp100 juta ke 3.000 desa. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menegaskan, saat ini program bantuan bertajuk “Bantuan Infrastruktur Perdesaan” tersebut sedang diujicobakan di seratus desa. Heryawan berpendapat, ini merupakan progam terobosan dalam memberdayakan kawasan perdesaan.

   

“Selain Program Desa Mandiri dalam Perwujudan Desa Peradaban, maka program bantuan infrastruktur perdesaan diarahkan untuk membantu pemerintahan desa dalam mengakselerasi pemenuhan kebutuhan infrastruktur,” ujarnya.

   

Sebagai ujung tombak pemerintahan dan pembangunan, sambung Heryawan, maka sudah sepatutnya pemerintahan desa mendapatkan perhatian khusus. Hal itu dimaksudkan agar akselerasi pembangunan dapat berlangsung sinergi dan harmoni, dari tingkat Provinsi hingga Perdesaan. Apalagi saat ini sudah ada 250 desa yang sejak tahun 2010 mendapat program Desa Mandiri dalam Perwujudan Desa Peradaban. Rinciannya, 100 desa digulirkan tahun 2010 dan 150 desa pada tahun 2012. Dimana masing-masing desa tersebut mendapat kucuran anggaran Rp1 miliar.

 

“Semua bantuan tersebut pada dasarnya ingin memajukan dan memberdayakan kawasan perdesaan. Saya ingin perdesaan sebagai kawasan yang terdepan menerima bantuan dan dapat berkembang sesuai dengan keinginan kita semua,” tegas Heryawan.

BANDUNG - Ada kabar baik bagi masyarakat desa di Kabupaten Bogor. Rencananya, tahun depan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bakal mengguyur bantuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News