Gubernur Papua Lukas Enembe Dievakuasi ke Jakarta, Sakit Apa?

Gubernur Papua Lukas Enembe Dievakuasi ke Jakarta, Sakit Apa?
Lukas Enembe. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAYAPURA - Kepala Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jayapura Harold Pical mengungkapkan bahwa Gubernur Papua Lukas Enembe telah dievakuasi ke Jakarta menggunakan pesawat Batik Air bernomor penerbangan PK-LWB, Selasa (14/4) sekitar pukul 01.20 WIT.

Sebelumnya ada laporan tentang evakuasi terhadap Gubernur Enembe yang didampingi keluarga dan dokter pribadinya  menggunakan pesawat Batik Air. Akhirnya info itu terkonfirmasi.

"Jumlah penumpang seluruhnya sepuluh orang ditambah kru," kata Pical kepada Antara, di Jayapura.

Dia menjelaskan, kondisi Gubernur Enembe dilaporkan stabil. Setahu Pical, Gubernur ke-13 Papua itu setibanya di Jakarta akan langsung dibawa ke RSPAD Gatot Subroto.

Namun, Pical mengaku tidak tahu ketika ditanya tentang penyakit yang diderita orang nomor satu di Papua itu. Namun, petugas KKP telah melakukan pemeriksaan terhadap penumpang maupun kru Batik Air yang membawa Lukas.

Sementara itu Pjs GM Bandara Sentani Anthonius Praptono secara terpisah mengatakan, pesawat Batik Air tiba sekitar pukul 00.01 WIT. Selanjutnya, pesawat sewaan itu kembali berangkat pada pukul 01.20 WIT.

"Memang ada pesawat carter masuk Selasa dini hari untuk mengevakuasi orang sakit tujuan Jakarta, tetapi tidak diketahui pasti siapa yang dievakuasi," ujar Anthonius melalui pesan singkat. (antara/jpnn)

Sebelum pesawat yang membawa Gubernur Papua Lukas Enembe tersebut berangkat, petugas KKP sudah memeriksa seluruh penumpang dan kru.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News