Gubernur Sumbar Dilantik di Garasi

Gubernur Sumbar Dilantik di Garasi
RUSAK - Gambaran kondisi parah beberapa gedung perkantoran di Padang, Sumbar, pasca gempa September 2010 lalu. Foto: Arsito Hidayatullah/JPNN.
PADANG - Pelantikan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) dilaporkan akan dilangsungkan dalam kondisi penuh keprihatinan. Pasalnya, pelantikan yang direncanakan 15 Agustus mendatang itu, akan digelar di garasi DPRD Sumbar yang pascagempa telah disulap menggantikan ruang sidang utama. Sementara, ruang sidang itu sendiri rusak akibat guncangan gempa 30 September 2009 lalu.

Sekretaris DPRD Sumbar, Nasral Anas mengatakan, garasi gedung DPRD Sumbar memang saat ini sudah sejak enam bulan terakhir digunakan sebagai ruang sidang paripurna. Namun demikian, terkait pelantikan gubernur, sejauh ini tidak ada kendala berarti yang disebutkannya.

"Jumlah undangan disebar mencapai 1.500. Undangan nantinya disebar untuk Muspida provinsi, kabupaten dan kota, BUMD, anggota DPR dan DPD-RI asal Sumbar," ucapnya menjelaskan soal rencana acara pelantikan, Rabu (4/8).

Masih menurut Nasral, selain itu juga ada undangan untuk kerabat gubernur dan wakil gubernur yang dilantik. Baik itu undangan dari dalam negeri, maupun luar negeri seperti Singapura, Malaysia dan Cina. Undangan pelantikan sendiri disebutkan akan disebar setelah keluar putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK).

PADANG - Pelantikan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) dilaporkan akan dilangsungkan dalam kondisi penuh keprihatinan. Pasalnya, pelantikan yang direncanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News