Gugatan Praperadilan Udar Pristono Ditolak

Gugatan Praperadilan Udar Pristono Ditolak
Udar Pristono. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menolak gugatan praperadilan tersangka dugaan korupsi pengadaan Bus Transjakarta di Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2013, bekas Kepala Dishub DKI Jakarta Udar Pristono.

"Menolak secara keseluruhan gugatan praperadilan yang diajukan pemohon (Udar) ," kata Hakim tunggal Nur Aslam, saat pembacaan putusan di PN Jaksel, Jumat (17/10).

Hakim meyakini penahanan Udar yang dilakukan Kejagung sudah sah menurut hukum. Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung, Widyo Pramono menegaskan bahwa sejak awal penahanan terhadap Udar sudah sah. 

Penyidikan kasus ini juga sudah on the track. Ia menegaskan, kemenangan ini juga dikarenakan para jaksa penyidik yang menangani kasus ini sudah bekerja dengan baik. "Menang. Jaksa saya bekerja dengan baik, ya menanglah," kata Widyo menanggapi putusan hakim, di Kejagung, Jumat (17/10). 

Dia menegaskan, kalau jaksa tidak bekerja dengan baik sudah pasti tidak akan menang di gugatan praperadilan. Karenanya, ia menegaskan, penahanan yang dilakukan penyidik sudah sah sehingga hakim memenangkan pihaknya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menolak gugatan praperadilan tersangka dugaan korupsi pengadaan Bus Transjakarta di Dinas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News