Gugup, Taufik Salah Ucap Sumpah

Gugup, Taufik Salah Ucap Sumpah
Gugup, Taufik Salah Ucap Sumpah
JAKARTA- Sidang Paripurna DPR RI, Selasa (2/3) diwarnai hal yang cukup lucu dan menarik perhatian. Hal ini disebabkan karena Taufik Kurniawan yang diambil sumpah sebagai wakil ketua DPR RI, sempat tiga kali salah ucap. Akibatnya, Ketua DPR RI Marzuki Alie berkali-kali mengulang sumpah jabatan.

Kesalahan Taufik yang tiga kali berturut-turut saat pengucapan sumpah "menjalankan Undang-undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun 1945." Harusnya sumpah yang diucapkan "menjalankan serta menegakkan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945." Taufik pun sempat salah mengucapkan kata 1945.

Alhasil suasana pelantikan yang tadinya khidmat berubah seperti panggung opera. Seluruh anggota pun tertawa sambil aplaus, bahkan Marzuki dan Taufik pun senyum. Meski tersenyum, keduanya tetap meneruskan pengambilan sumpah.

Usai pelantikan, ketua DPR menskors sidang 30 menit untuk memberikan kesempatan pada anggota DPR mengucapkan selamat pada pimpinan DPR yang baru.(esy/oji/jpnn)

JAKARTA- Sidang Paripurna DPR RI, Selasa (2/3) diwarnai hal yang cukup lucu dan menarik perhatian. Hal ini disebabkan karena Taufik Kurniawan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News