TK Apresiasi Gagasan Pemberdayaan MPR

TK Apresiasi Gagasan Pemberdayaan MPR
TK Apresiasi Gagasan Pemberdayaan MPR
JAKARTA- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas (TK) mengajak seluruh komponen bangsa untuk memberikan apresiasi yang tinggi bagi beberapa pihak yang secara sadar menginginkan kembali eksistensi MPR dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Sebagai lembaga yang mencerminkan keterwakilan politik rakyat dan daerah yang terdiri dari Anggota DPR dan DPD, kita perlu mengapresiasi gagasan agar MPR mempunyai peran kembali dalam perumusan arah kebijakan pembangunan nasional yang terencana, terukur dan berkesinambungan," kata Taufiq Kiemas, dalam pidato sambutannya pada Sidang Paripurna MPR RI Pengesahan Peraturan Tata Tertib MPR dan Kode Etik MPR, di gedung Nusantara, komplek Parlemen Senayan Jakarta, Senin (1/3).

Peranan dimaksud, lanjut Ketua MPR, sangat penting dan strategis, guna menyangga penyelenggaraan pembangunan nasional dapat lebih fokus dalam percepatan mewujudkan tujuan nasional menyongsong masa depan Indonesia yang lebih baik, sebagaimana tertuang dalam 'Visi Indonesia Masa Depan' sebagaimana tertuang dalam Ketetapan MPR Nomor VI/MPR/2001.

Untuk melaksanakan visi tersebut dan menjaga kedaultan rakyat, MPR sebagai lembaga permusyawaratan rakyat harus mampu mengejawantahkan nilai-nilai demokrasi serta dapat menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat. "Termasuk kepentingan daerah," tegasnya.

JAKARTA- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas (TK) mengajak seluruh komponen bangsa untuk memberikan apresiasi yang tinggi bagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News