Gumas Tolak Anggaran PPID Transmigrasi

Karena Harus Setor di Muka Rp 2,5 Miliar

Gumas Tolak Anggaran PPID Transmigrasi
Gumas Tolak Anggaran PPID Transmigrasi
KUALA KURUN- Dugaan suap dalam proyek Pencairan Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) bidang transmigrasi di Kemenakertrans, tak hanya terjadi untuk wilayah Papua. Di Kalimantan Tengah (Kalteng), Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang sebelumnya digadang-gadang menerima dana proyek tersebut, memilih mundur lantaran tidak mau menyetorkan sejumlah uang di muka kepada mafia anggaran di Kemenakertrans tersebut.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gumas,  Edwin Yustian,  yang dikonfirmasi Kalteng Post (JPNN Grup) membenarkan hal tersebut.

Menurut dia, sebenarnya  Gunung Mas baru mendapat dana Program Penyiapan Permukiman Dan Penempatan Transmigrasi Baru pada APBN 2012 nanti, sebesar Rp 25 miliar. Namun, oknum di Kemenakertrans menawarkan dana tersebut melalui program PPID melalui APBN-P 2011.

“Ada 20 kabupaten yang menerima Program Penyiapan Permukiman dan Penempatan Transmigrasi Baru tahun 2012. Kabupaten Gumas menerima kucuran anggaran sebesar Rp 25 miliar. Kemudian ditawarkan masuk pada PPID APBN P 2011, dengan syarat menyetor 10 persen atau sekitar Rp 2,5 miliar,” beber Edwin, ketika dibincangi wartawan di ruang kerjanya, Kamis (15/9).

KUALA KURUN- Dugaan suap dalam proyek Pencairan Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) bidang transmigrasi di Kemenakertrans, tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News