Gunduli Brasil, Jerman Hampir Pasti ke Final

Gunduli Brasil, Jerman Hampir Pasti ke Final
Gunduli Brasil, Jerman Hampir Pasti ke Final

jpnn.com - BELO HORIZONTE - Jerman hampir pasti melangkah ke babak final Piala Dunia 2014. Itu terjadi setelah Jerman mampu menggilas Brasil lima gol tanpa balas pada babak pertama semifinal Piala Dunia 2014 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (9/7) dini hari WIB.

Petaka Brasil dimulai ketika Thomas Muller mencetak gol pada menit kesebelas. Saat itu, Muller sukses memanfaatkan sepak pojok yang diambil Toni Kroos. Itu adalah gol kelima Muller di Piala Dunia 2014.

Miroslav Klose menambah duka Brasil setelah mencetak gol pada menit ke-22. Itu merupakan gol ke-16 Klose sepanjang keikut sertaannya di Piala Dunia. Klose pun kini berstatus topskor sepanjang masa Piala Dunia.

Toni Kroos membuat Brasil semakin terpuruk lewat dua golnya yang dilesakkan hanya dalam waktu semenit, yakni pada menit ke-24 dan 25. Gol kelima Jerman dilesakkan Sami Khedira pada menit ke-28.

Dalam laga itu, Brasil yang menguasai permainan sebanyak 46 persen tak sekalipun bisa melepaskan shot on goal. Di sisi lain, Jerman yang menguasai permainan sebanyak 54 persen bisa melepaskan tujuh shots on goal dalam sepuluh tendangan. (jos/jpnn)

 


BELO HORIZONTE - Jerman hampir pasti melangkah ke babak final Piala Dunia 2014. Itu terjadi setelah Jerman mampu menggilas Brasil lima gol tanpa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News