'Gurita Cikeas' Ancam Kekuasaan SBY

'Gurita Cikeas' Ancam Kekuasaan SBY
'Gurita Cikeas' Ancam Kekuasaan SBY
JAKARTA – Forum Aktivis 77/78 memprediksi pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono  (SBY) tidak akan menyelesaikan masa bhakti pemerintahannya hingga 2014. Cepat atau lambat, pemerintahan SBY akan jatuh di tengah jalan.

“Kini tinggal dua pilihan bagi rezim SBY, apakah akan mundur dengan cara-cara konstitusional atau dimundurkan?” kata Indro Tjahyono aktivis FA 77/78 pada diskusi publik bertema 'Mungkinkah Terbitnya Buku Membongkar Gurita Cikeas Isyarat Berakhirnya Rezim SBY?' di Galeri Cafe, Cikini, Jakarta, Jumat (8/1).

Menurut Indro, terbitnya buku Membongkar Gurita Cikeas yang ditulis George Junus Aditjondro merupakan bentuk aksi penelanjangan (disclosure action) yang akan mendelegitimasi rezim SBY dari segi moral, sosial, dan politik.

“Buku tersebut sebenarnya hanya merupakan manifestasi dari tuntutan masyarakat agar rezim SBY segera mundur sebagaimana terbitnya dokumen skandal water gate di Amerika Serikat,” katanya.

JAKARTA – Forum Aktivis 77/78 memprediksi pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono  (SBY) tidak akan menyelesaikan masa bhakti pemerintahannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News