Guru Belum Ditempatkan Semestinya

Guru Belum Ditempatkan Semestinya
Guru Belum Ditempatkan Semestinya
JAKARTA -- Krisis nasional yang terjadi di Indonesia tidak lepas dari kegagalan sistem pendidikan. Salah satu kelalaian bangsa ini ialah menempatkan posisi guru di tempat yang semestinya. Ketua Karang Taruna Nasional Taufan EN Rotorasiko mengatakan, tidak ada kecerdasan tanpa bantuan guru. Namun kenyataan membuktikan, posisi guru masih menghadapi berbagai masalah.

’’Pada kesempatan ini saya imbau semua anggota karang taruna di seluruh Indonesian untuk bersinergi bersama guru dengan memperhatikan kemampuan dan karakteristik daerahnya masing-masing. Hari ini (kemarin, Red)  karang taruna akan mendeklarasikan program kegiatan sebagai wujud rasa terima kasih kepada guru,’’ kata Taufan di Depok, Jabar, kemarin.

Sejumlah pohon akan diberikan kepada guru-guru di daerah Depok. Pohon ini merupakan simbol dan harapan semoga wujud terima-kasih karang taruna kepada guru akan tetap ada dan tumbuh.’’Sekarang saatnya semua anggota karang taruna menunjukkan rasa cinta dan hormatnya kepada guru dengan melakukan aksi nyata,’’ tandasnya.

Pada 25 November nanti seluruh anggota karang taruna di seluruh pelosok negeri akan bertemu dengan sosok guru yang ada di sekitarnya dan memberikan ucapan “selamat hari guru”. Budaya tersebut dimulai pada tahun ini. (nel)

JAKARTA -- Krisis nasional yang terjadi di Indonesia tidak lepas dari kegagalan sistem pendidikan. Salah satu kelalaian bangsa ini ialah menempatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News