Guru Cabul Diduga Perkosa Honorer Hingga Hamil

Guru Cabul Diduga Perkosa Honorer Hingga Hamil
Guru Cabul Diduga Perkosa Honorer Hingga Hamil

jpnn.com - SIJUNJUNG -  Oknum guru SDN 6 Sijunjung berinisial IG, 43, yang diduga melakukan tindakan asusila terhadap pegawai honorer SD tersebut. Atas tindakannya itu, sang guru sudah dimintai keterangan oleh Dinas Pendidikan dan hasilnya akan diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Sijunjung M Siid mengatakan, pihaknya sudah memanggil korban dan guru yang dituduh melakukan perbuatan asusila tersebut. "Mereka diperiksa secara kedinasan. Sekarang, berkas pelaku tinggal diserahkan kepada BKD Sijunjung untuk tindakan selanjutnya," jelas M Siid.

Menurutnya, jika terbukti, perbuatan itu jelas mencoreng institusi dan patut diberikan hukuman atau sanksi kedinasan yang berat. Sedangkan proses hukum, dia menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian.

Kapolres Sijunjung AKBP Sugeng Riyadi yang dikonfirmasi soal itu mengatakan pihaknya masih terus mendalami kasus tersebut. Kedua belah pihak juga telah dimintai keterangan. "Kita bertindak tetap sesuai aturan, jika terlapor nantinya terbukti bersalah, maka akan kita proses sesuai hukum yang berlaku. Kita tunggu aja perkembangannya, karena saat ini petugas masih menyelidikinya," ujar Sugeng.

Sebelumnya, kasus asusila dengan terlapor IG, dilaporkan korban ke Mapolres Sijunjung, Kamis (26/9) lalu.  Salah seorang keluarga korban, Juni Wandri, 33, yang mendampingi korban ketika melapor menceritakan, kejadian itu berawal ketika korban dengan inisial PS, 23, berniat hendak pergi ke Posko mahasiswa KKN di Nagari Paru yang jaraknya sekitar 15 kilometer dari rumah korban. Peristiwa itu terjadi bulan Ramadhan, tepatnya tanggal 20 Juli.  Niat korban tersebut diketahui oleh IG. Karena jaraknya jauh, IG menawarkan diri untuk mengantarkan korban dengan mobilnya. Karena kenal dekat, korban tidak menaruh curiga dan menerima tawaran terlapor.

Di perjalanan, korban mengeluhkan kepalanya sakit sambil sesekali memegang kepalanya. Lalu pelaku menawarkan sesuatu, seperti obat kepada korban untuk diminum, dan korban pun menurutinya. Setelah meminum obat tersebut, korban mengaku tambah pusing, hingga membuatnya pingsan.

Namun alangkah terkejutnya korban setelah kembali tersadar, korban merasakan sakit di selangkangannya. Ketika melihat ke tubuh bagian bawahnya, korban tambah terkejut, karena tidak menemukan lagi celana dalamnya, dan terdapat bercak darah.

Sadar apa yang terjadi pada dirinya, korban berniat ke luar dari mobil dan minta tolong, namun dihalangi pelaku dengan alasan akan bertanggung jawab dengan nada sedikit mengancam.

SIJUNJUNG -  Oknum guru SDN 6 Sijunjung berinisial IG, 43, yang diduga melakukan tindakan asusila terhadap pegawai honorer SD tersebut. Atas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News