Guru dan Siswa SCB Gelar Doa Bersama untuk Rakyat Palestina

Guru dan Siswa SCB Gelar Doa Bersama untuk Rakyat Palestina
Guru dan Siswa SCB Gelar Doa Bersama untuk Rakyat Palestina. Foto: dok. Baznas

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Guru serta para murid Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB) menggelar doa bersama bertajuk "Mujahadah Ramadan" di Desa Cemplang, Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Kegiatan itu untuk mendoakan rakyat Gaza, serta para amil dan pejuang BAZNAS yang berusaha menggalang dana membasuh luka saudara-saudara muslim di Palestina.

"Semoga Allah memberikan kekuatan dzohir dan bathin untuk terus membantu umat dan tidak hanya di Indonesia, tetapi juga saudara-saudara kita di Palestina," ujar KH Achmad Sudrajat, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Koordinasi Nasional dalam keterangannya, Minggu (24/3).

Kiai Sudrajat mengingatkan para santriwan dan santriwati untuk selalu bersyukur kepada Allah karena dapat menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan aman dan damai di Indonesia.

"Kita harus bersyukur karena negara kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan aman dan damai, adek-adek semua masih bisa belajar, bisa makan, sementara saudara-saudara kita di Gaza Palestina sampai saat ini masih menderita," ucapnya.

Kiai Sudrajat juga menyampaikan rasa gembira karena dapat berkumpul di bulan Ramadan tahun ini bersama para guru dan santriwan serta santriwati SCB.

"Para santriwan dan santriwati SCB yang nanti sepuluh tahun ke depan akan menjadi para pejuang-pejuang umat, pejuang bangsa," tuturnya.

Di akhir acara, Kiai Sudrajat menyerahkan Paket Ramadhan Bahagia (PRB) kepada Kepala Sekolah Cendikia BAZNAS Ustaz Ahmad Kamaludin Afif sebagai bentuk apresiasi dari para muzakki untuk para guru dan tenaga pengajar di SCB. (jlo/jpnn)

Guru dan para siswa SCB menggelar doa bersama bertajuk Mujahadah Ramadan untuk rakyat Palestina.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News