Gus Imin Bukan Cawapres Dadakan, Tak Perlu Belajar Materi Debat untuk Ladeni Lawan

Gus Imin Bukan Cawapres Dadakan, Tak Perlu Belajar Materi Debat untuk Ladeni Lawan
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Foto: Ricardo

jpnn.com, BEKASI - Calon presiden Anies Baswedan memberikan pujian setinggi langit untuk calon wakil presidennya, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) jelang ajang debat cawapres 2024.

Menurutnya, pengalaman serta kepiawan Cak Imin dalam berdebat akan memastikan momentum positif paslon AMIN tetap terjaga.

"Gus Imin adalah cawapres yang memiliki kompetensi yang lengkap dan bukan cawapres yang muncul mendadak. Cawapres yang sudah menjadi bagian dari perjuangan sejak muda," ujar Anies pada wartawan di di Islamic Center, Bekasi, Jumat (15/12).

Sebelumnya, cawapres nomor urut 3, Mahfud MD memprediksi Cak Imin akan menjadi lawan terberatnya jelang debat perdana cawapres pada 22 Desember mendatang.

"Debat itu sesungguhnya bukan lawan. Ini sebuah kesempatan untuk menyampaikan gagasan, pikiran, dan persiapan untuk debat itu bukan persiapan belajar 2-3 jam. Persiapannya adalah perjalanan kariernya," tutur Anies.

Menurutnya, pengalaman Gus Imin sebagai politikus dan pejabat eksekutif sudah cukup jadi bekal untuk menjawab pertanyaan apa pun yang muncul dalam debat nanti. 

"Kita juga tidak tahu apa yang akan ditanyakan, jadi menjawabnya dengan perjalanan karier bukan dengan hafalan. Jadi jika Pak Mahfud bilang begitu (Cak Imin lawan terberat), ya kami berterima kasih," tutupnya. (jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Calon presiden Anies Baswedan memberikan pujian setinggi langit untuk calon wakil presidennya, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) jelang ajang debat cawapres 2024


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News