Gus Ipul Pengin Pendamping yang Seperti Ini

Gus Ipul Pengin Pendamping yang Seperti Ini
Saifullah Yusuf. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengaku masih menunggu sikap resmi PDI Perjuangan terkait nama bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya di Pilgub Jatim 2018.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Gus Ipul ini berharap nama yang diusung nantinya sosok yang bisa melengkapi dan memperkuat kepemimpinan di Jatim.

"Tunggulah, kami tidak menyangka ada musibah politik, musibah dalam tanda kutip (yang menimpa Abdullah Azwar Anas,red). Saya penginnya nanti yang bisa saling melengkapi, memperkuat dan juga meneruskan apa yang sudah direncanakan selama ini," ujar Gus Ipul usai bertemu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (8/1) malam.

Saat ditanya apakah Wakil Gubernur Jatim tersebut mengusulkan nama ke PDI Perjuangan, Gus Ipul menyatakan belum.

Sementara terkait peluang Gerindra, PKS dan PAN bergabung mengusung Gus Ipul di Pilgub Jatim, kader PKB ini juga memberi sinyal pintu masih sangat terbuka. Karena menurutnya dalam politik, tak ada yang tidak mungkin.

"Tapi bukan soal koalisi ya, kerja sama kan bisa dengan siapa saja. Memang ada keinginan kerja sama, ini sudah diteruskan dan tentu membuka peluang kerja sama dengan partai lain. Semuanya sudah disampaikan (ke Mega,red) termasuk pesan kiai dan ulama. Terkait nama-nama, semua yang berkembang adalah wacana yang patut diapresiasi, dihitung dan dipertimbangkan, akan diputuskan PDIP," pungkas Gus Ipul. (gir/jpnn)


Gus Ipul juga masih membuka pintu komunikasi dengan Gerindra, PKS dan PAN di Pilgub Jatim.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News