Gus Jazil Berikan Semangat untuk Generasi Muda di Masa Sulit

Buka Diklatama Manyar 2021

Gus Jazil Berikan Semangat untuk Generasi Muda di Masa Sulit
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid di Pondok Pesantren (Ponpes) Mamba'us Sholihin Roudlotul Mutaalimin, Kecamatan Manyar, Gresik, Jawa Timur, Jumat (12/2). Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, GRESIK - Wakil Ketua MPR Dr. H. Jazilul Fawaid, SQ., MA berharap di masa sulit pandemi Covid-19 yang melanda bangsa, generasi muda termasuk para santri untuk tetap semangat menjalani kehidupan.

Sosok yang karib disapa Gus Jazil itu menegaskan generasi masa depan yang kuat dan tangguh sangat dibutuhkan bangsa.

Sebab, bukan hanya pandemi saja yang harus dihadapi bangsa ini tapi ada tantangan lebih besar lagi di masa datang.

Makin maju atau malah terpuruk kondisi bangsa tergantung kerasnya perjuangan para pemuda untuk meningkatkan kualitas diri.

Namun, tidak dipungkiri di era modernitas ini perjuangan itu makin terasa berat, karena banyak ancaman serius yang harus diwaspadai seperti narkoba, pergaulan bebas juga radikalisme.

Gus Jazil menyampaikan itu di hadapan santriwan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Mamba'us Sholihin Roudlotul Mutaalimin, peserta Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) Manyar 2021, Kecamatan Manyar, Gresik, Jawa Timur, Jumat (12/2).

Hadir antara lain Pimpinan Ponpes KH. Masbuhin Faqih, Rois Syuriah MWC NU Manyar KH. Suhaili Idris, Ketua Tanfidziyah MWC NU Manyar.

Gus Jazil mengungkapkan bentuk perjuangan para pemuda antara lain dengan serius menuntut ilmu agama, ilmu pengetahuan dan ilmu bermanfaat lainnya, serta mengikuti organisasi-organisasi yang baik dan makin mempertajam karakter.

Gus Jazil memberikan semangat kepada para pemuda, khususnya santriwan dan santriwati, agar tetap bersemangat menghadapi masa sulit pandemi Covid-19 yang berimbas ke berbagai sendi kehidupan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News