Gus Jazil MPR Dorong Kemendikbud Prioritaskan Pembentukan PTN di Flores

Gus Jazil MPR Dorong Kemendikbud Prioritaskan Pembentukan PTN di Flores
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid (kiri) bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sikka, Yoseph Karimanto Eri di sela-sela kunjungan kerja di Nagekeo, Provinsi NTT, Selasa (28/7/2020) malam. Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, NAGEKEO - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mendorong Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk memprioritaskan pembentukan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di wilayah Flores, Lembata dan Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Gus Jazil sapaan Jazilul, Universitas swasta yang sudah ada yakni Universitas Nusa Nipa Maumere dapat dijadikan universitas negeri.

“Perubahan status Universitas Nusa Nipa Maumere menjadi perguruan tinggi negeri ini penting agar jelas apa yang diperjuangkan oleh Kemendikbud di NTT yang memang terdiri dari daerah kepulauan,” kata Gus Jazil sapaan Jazilul di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (28/7) malam.

Politikus PKB ini yakin usulan pembentukan perguruan tinggi negeri di wilayah Flores pasti mendapat dukungan DPR RI.

“Saya yakin DPR pasti mendukung. Saya pun mendukung,” kata Gus Jazil.

Menurut Gus Jazil, pemerintah khususnya Kemendikbud perlu membuat kebijakan khusus untuk mendirikan perguruan tinggi negeri sehingga dapat meningkatkan lahirnya manusia unggul di Flores.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sikka, Yoseph Karimanto Eri meminta Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk menjadikan Universitas Nusa Nipa Maumere menjadi perguruan tinggi negeri (PTN).

“Atas nama warga Kabupaten Sikka sekaligus pimpinan DPRD Kabupaten Sikka, kami meminta Presiden untuk mengabulkan untuk menjadikan Universitas Nusa Nipa menjadi Perguruan Tinggi Negeri di wilayah Flores dan Lembata,” tegas Manto sapaan Yoseph Karimanto kepada wartawan di Ende, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (28/8/2020).

Gus Jazil MPR RI mendorong Kemendikbud untuk memprioritaskan pembentukan PTN di wilayah Flores, NTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News