Gus Menteri Benahi Perpustakaan Kemendes, Masyarakat dan Mahasiswa Bisa Mengakses

Gus Menteri Benahi Perpustakaan Kemendes, Masyarakat dan Mahasiswa Bisa Mengakses
Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar alias Gus Menteri. Foto: Kemendes PDTT.

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi atau Kemendes PDTT terus meningkatkan kinerja, salah satunya dengan menata perpustakaan yang bakal ditempatkan di selatan kantor di Jalan Kalibata, Jakarta Selatan.

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar alias Gus Menteri mengatakan salah satu alasan penataan perpustakaan ini untuk tempat berhimpunnya semua referensi pembangunan desa, penelaahan pemberdayaan masyarakat, maupun akses hasil-hasil penelitian.

"Kemudian data Kementerian Desa juga bisa diakses di situ supaya semangat atau suasana membangun desa menjadi makin meningkat adrenalinnya," kata Gus Menteri saat temu media secara virtual, Selasa (16/2).

Keberadaan perpustakaan ini juga bakal diumumkan ke seluruh perguruan tinggi, penggiat desa, penggiat pemberdayaan masyarakat.

Termasuk para mahasiswa yang ingin menyusun tugas akhir bisa menyambangi perpustakaan Kemendes untuk mencari referensi.

"Karena perpustakaan Kemendes nanti tidak hanya lokal, tetapi juga global," kata doktor honoris causa dari UNY ini.

Gus Menteri menargetkan pada Maret 2021 mendatang, perpustakaan itu sudah bisa dipergunakan untuk semua kalangan. (*/jpnn)

 

Yuk, Simak Juga Video ini!

Data Kemendes juga bisa diakses di perpustakaan supaya semangat atau suasana membangun desa menjadi makin meningkat adrenalinnya.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News