Gus Muhaimin Apresiasi Upaya Komunitas Jambe Klopo Doyong Jaga Kelestarian Lingkungan

Gus Muhaimin Apresiasi Upaya Komunitas Jambe Klopo Doyong Jaga Kelestarian Lingkungan
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar bersama anak muda yang tergabung dalam Komunitas Jambe Klopo Doyong melakukan penghijauan di kawasan Anak Kali Metro, Kabupaten Malang, Jumat (18/3). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, MALANG - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan sekelompok anak muda yang tergabung dalam komunitas pelestari lingkungan Jambe Klopo Doyong

Gus Muhaimin yang akrab disapa bersama anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas tersebut menanam 2 ribu bibit pohon di sepanjang bibir sungai Anak Kali Metro, Kabupaten Malang, Jumat (18/3).

"Terima kasih temen-temen dari Jambe Klopo Doyong atas ikhtiarnya menjaga kelestarian lingkungan," kata Gus Muhaimin didampingi Menteri Desa menanam pohon bersama Menteri Desa dan PDTT Abdul Halim Iskandar di acara penghijauan tersebut.

Ketua Umum PKB itu mengatakan memelopori gerakan peduli lingkungan hingga menjadi ikhtiar bersama masyarakat di desa bukan sesuatu yang mudah.

Meski begitu, ia menaruh optimisme kelestarian lingkungan dapat diwujudkan jika anak-anak muda mau, ulet dan telaten menjadi memeloporinya.

Dia juga mendorong Menteri Desa dan PDTT Abdul Halim Iskandar untuk memfasilitasi keinginan Komunitas Jambe Klopo Doyong membangun jogging track di kawasan Anak Kali Metro.

"Kami berharap Pak Menteri Desa dan semua pihak bisa mendorong pemberdayaan terutama yang paling mendesak ini, yaitu bantuan untuk jogging track ya," ujar pimpinan DPR bidang Korkesra itu.

Jambe Klopo Doyong menjadi salah satu situs pelestarian lingkungan sekaligus wadah komunitas swadaya masyarakat di Desa Genengan Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menyampaikan apresiasi atas upaya Komunitas Jambe Klopo Doyong menjaga kelestarian lingkungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News