Gus Muhaimin: HUT ke-76 RI Jadi Momentum Bangkit dari Pandemi Covid-19

Gus Muhaimin: HUT ke-76 RI Jadi Momentum Bangkit dari Pandemi Covid-19
Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin). Foto: DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI tahun ini kembali dirayakan dalam situasi pandemi Covid-19.

Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan peringatan HUT ke-76 harus dijadikan momentum dan kesempatan untuk bangkit dari pandemi.

Gus Muhaimin juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk berterima kasih kepada para pahlawan yang telah memerdekaan negara ini.

“Rasa syukur dan bangga mari kita wujudkan dengan terus bekerja membangun bangsa kita untuk menjadi bangsa yang maju, unggul dan lebih baik dibanding bangsa-bangsa lainnya,” kata Abdul Muhaimin Iskandar dikutip laman channel YouTube @GusMuhaimin, Selasa (17/8/2021).

Menurut Gus Muhaimin, untuk merdeka dari pandemi, tidak ada jalan lain selain melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan herd immunity.

”Merdeka dari pandemi berarti kita bisa menjadi bangsa yang sehat, kuat, makmur dan sejahtera. Merdeka berarti kita lepas bebas dari pandemi. Tidak ada jalan lain kecuali kita laksanakan vaksinasi dengan cepat. Vaksinasi untuk kita bebas dari Covid-19,” katanya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan HUT kemerdekaan harus dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat kebersamaan, persatuan, dan gotong royong.

Berdasarkan data covid19goid, jumlah masyarakat yang telah divaksinasi ke-1 sebanyak 54.382.680 orang, divaksinasi ke-2 sebanyak 28.524.986 orang. Sementara target vaksinasi nasional 208.265.720 orang.

Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin mengatakan peringatan HUT ke-76 harus dijadikan momentum dan kesempatan untuk bangkit dari pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News