Gus Poyet Dipecat, Sunderland Datangkan Dick Advocaat

Gus Poyet Dipecat, Sunderland Datangkan Dick Advocaat
Gus Poyet. Foto: guardian

jpnn.com - SUNDERLAND - Sunderland akhirnya resmi memecat Gus Poyet sebagai pelatih tim, Selasa (17/3) dini hari. Di tangan mantan pemain timnas Uruguay itu, Sunderland hanya mengecap satu kemenangan dari 12 pertandingan Liga Primer.

Klub berjuluk Black Cat itu kini hanya satu angka dari zona degradasi, setelah secara mengejutkan dikalahkan tim tamu Aston Villa dengan skor telak 0-4, Sabtu (14/3) kemarin.

Poyet dianggap bertanggungjawab atas capain tim, yang kini berada di peringkat keempat dari bawah. Dalam pernyataan resmi klub di situsnya, Sunderland mengumumkan telah berpisah dengan Poyet.

Bos klub, Ellis Short mengungkap apresiasi atas kebersamaan Poyet selama ini, khususnya meloloskan klub dari degradasi musim lalu. "Sedihnya, kami tidak melakukan perkembangan yang diharapkan. Kami harus mengambil keputusan sulit," ujar Short.

Sebagai pengganti, Subderland kini sudah mengamankan jasa Dick Advocaat hingga akhir musim. Dilansir dari Daily Mail, Selasa (17/3), Advocaat juga sudah membenarkan gawean barunya. Pria Belanda ini mengaku sudah menandatangani kontrak jangka pendek, hingga akhir musim.

"Saya sekarang ada di sebuah hotel gelap, tapi segera aku akan bekerja di Stadium of Light (kandang Sunderland)," kata Advocaat. (adk/jpnn)


SUNDERLAND - Sunderland akhirnya resmi memecat Gus Poyet sebagai pelatih tim, Selasa (17/3) dini hari. Di tangan mantan pemain timnas Uruguay itu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News