Gus Yahya Komentari Kasus Irjen Teddy, Terima Kasih, Kapolri

Gus Yahya Komentari Kasus Irjen Teddy, Terima Kasih, Kapolri
Dokumentasi - Ketua Umum PBNU Kiai Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya). Foto: Dok. PBNU

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Kiai Haji Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Gus Yahya berterima kasih terhadap keteguhan Kapolri mengembalikan integritas dan disiplin Polri yang belakangan banyak mendapat sorotan.

Terbaru, Kapolri merespons dengan cepat dugaan keterlibatan Kapolda Sumatera Barat Inspektur Jenderal Polisi Teddy Minahasa dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

"Terima kasih, atas kesungguhan dan keteguhan Kapolri dalam upaya kerasnya mengembalikan integritas dan disiplin Polri," ujar Gus Yahya dalam keterangannya, Jumat (14/10).

Menurutnya, langkah cepat Kapolri mengembalikan kepercayaan publik terhadap kepolisian, sangat dibutuhkan.

"Soliditas dan moral personel Polri juga harus dijaga sehingga kepercayaan publik bisa kembali tumbuh."

"Soliditas Polri baik secara organisasi maupun moral sangat menentukan dalam menjaga dan memelihara stabilitas serta ketertiban di waktu-waktu yang penuh tantangan di masa depan," ucapnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan Irjen Teddy diduga terlibat kasus peredaran gelap narkoba yang diselidiki oleh Kepolisian Daerah Metro Jaya.

"Kemarin minta Kadiv Propam dan dilakukan pemeriksaan terhadap Irjen TM (Teddy Minahasa)," kata Kapolri dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat petang.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Kiai Haji Yahya Cholil Staquf mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News