Gusur Rumah demi MRT, Anies: Ini Kepentingan Publik

Gusur Rumah demi MRT, Anies: Ini Kepentingan Publik
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (20/10). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (20/10). Anies datang untuk melihat sejauh mana proyek itu telah berjalan.

Anies mengaku masih ada beberapa permasalahan sehingga proyek ini berjalan lambat. Pertama adalah masalah pembebasan lahan.

"Melihat lokasi yang kemarin dilaporkan sebagai lokasi bermasalah. Karena konstruksi ini tak bisa dituntaskan sekitar ada empat rumah yang tak mau lepas," kata Anies di lokasi, Jumat (20/10).

Kendati demikian, Anies mengaku sudah berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk memutuskan status pembebasan lahan.

Karena itu, dia menginstruksikan agar keempat rumah itu digusur. "Pada Juli 2017 sudah ditentukan semua rumah ini. Karena itu, kami instruksikan kepada wali kota, supaya dieksekusi bebaskan lahan ini pastikan project ini tak berhenti," jelas dia.

Dia menilai, MRT merupakan kepentingan nasional. Menurutnya, akan ada 173 ribu orang yang akan menggunakan MRT ini.

"Ini untuk kepentingan publik bukan untuk kepentingan satu atau dua orang saja. 173 ribu orang akan lewat setiap hari dan kami tinggal memastikan Maret 2018 sesuai dengan perencanaan bisa jalan," pungkas dia. (Mg4/jpnn)


Gubernur DKI Anies Baswedan memerintahkan empat rumah yang menghambat pengerjaan proyek MRT segera digusur


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News