GWBN 2018 Hadirkan 500 Tempat Wisata di Indonesia

GWBN 2018 Hadirkan 500 Tempat Wisata di Indonesia
Pembukaan GWBN di JCC. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Pameran pariwisata Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2018 kembali digelar. Kali ini, pameran GWBN digelar selama tiga hari, 11-13 Mei 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam pameran ini diikuti 70 peserta dengan menampilkan 500 objek wisaya di seluruh Indonesia

Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana yang disampaikan Asdep Pemasaran I Regional II Sumarni dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan GWBN 2018 mempunyai peranan penting dalam mendorong destinasi pariwisata di daerah agar lebih berkualitas dan berdaya saing.

“Saya memberikan apresiasi pada penyelenggaraan GWBN yang telah memasuki tahun ke-16. Pameran ini dapat mempertemukan kepala dinas pariwisata pemerintah provinsi, kota, dan kabupaten dari seluruh Indonesia dan pelaku bisnis pariwisata,” kata Sumarni ketika membuka pameran GWBN 2018 di di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (11/5).

Sumarni menjelaskan, pemerintah tahun ini mentargetkan 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan 270 juta pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) di Tanah Air.

“Untuk mendukung target tersebut Kemenpar telah menetapkan tiga strategi yakni; Visit Wonderful Indonesia (ViWI) 2018 dengan program hot deals, Calender of Even (CoE) Wonderful Indonesia, dan digital destination,” ujarnya.

Direktur PT Wahyu Promo Citra Syukur Sakka, sebagai penyelenggara pameran mengatakan, GWBN merupakan satu-satunya pameran wisata di Indonesia yang menampilkan objek wisata daerah seperti alam, budaya, dan wisata buatan sebagaimana yang telah menjadi program Kemenpar dalam menarik kunjungan wisatawan.

"GWBN dimulai tahun 2003 dan dalam perjalanannya hingga kini mengalami pasang-surut. GWBN 2018 diselenggarakan atas dukungan Kemenpar dengan tujuan untuk menyukseskan target 17 juta wisman dan 270 juta pergerakan wisnus,” jelasnya.

Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2018 diikuti 70 peserta yang menampilkan 500 objek wisata di seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News