H-10 Nagreg Layak Dilintasi

H-10 Nagreg Layak Dilintasi
H-10 Nagreg Layak Dilintasi
NAGREG-Kondisi jalan di Jalur Lingkar Nagreg pada H-10 lebaran 100 persen layak dilintasi. Soalnya, pengaspalan jalan sepanjang 400 meter hingga kemarin hampir rampung.

“Pada H-10 pekerjaan di Lingkar Nagreg sudah selesai. Sehingga Lingkar Nagreg ini bisa dilalui kendaraan kecil maupun yang besar. Kondisi Lingkar Nagreg juga sudah layak dioperasionalkan dengan kesiapan saat ini sudah mencapai 100%,” ujar Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto  kepada wartawan usai meninjau proyek Lingkar Nagreg di Desa Ciherang,Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, kemarin (3/8).

Djoko optimistis Jalur Lingkar Nagreg jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Jalur Pantura. Namun, meski terdapat tanjakan terjal di Lingkar Nagreg, tetapi tetap akan bisa dilalui baik oleh kendaraan kecil maupun besar. “Terlebih pelebaran jalannya pun sudah maksimum baik dari sisi kiri maupun kanan jalan Lingkar Nagreg,” ujarnya sambil menambahkan untuk Jalur Pantura, kemacetan masih dapat diatasi dengan traffic management yang baik.

Sedangkan titik kemacetan di Lingkar Nagreg yakni ditanjakan HP yang sebelumnya memiliki kemiringan 18 derajat, kini telah diperbaiki menjadi 10 derajat sehingga jalur tersebut tidak terlalu terjal. Untuk mengantisipasi longsor sejumlah tebing, telah dipasang 400 batang beton agar jangan sampai longsor mengancam pengguna jalan.

Meski jalur Lingkar Nagreg nanti dapat dilalui, namun bagi para pengguna jalan diimbau untuk tetap berhati-hati dengan bahaya longsor. Sebab di sepanjang jalur Nagreg banyak terdapat tebing curam sehingga bila terjadi hujan, longsor biasanya tak dapat dihindari.

NAGREG-Kondisi jalan di Jalur Lingkar Nagreg pada H-10 lebaran 100 persen layak dilintasi. Soalnya, pengaspalan jalan sepanjang 400 meter hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News