H-3 Lebaran, Volume Kendaraan di Cikampek Meningkat, One Way Diberlakukan

H-3 Lebaran, Volume Kendaraan di Cikampek Meningkat, One Way Diberlakukan
Polri menerapkan sistem ganjil genap dan one way untuk mengatur arus kendaraan mudik Lebaran 2022. Ilustari: Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Laporan H-3 Lebaran 2022, volume kendaraan di ruas Tol Cikampek arah timur Trans Jawa pada sejak Jumat (29/4) dini hari mengalami peningkatan.

Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi mengatakan peningkatan volume kendaraan terhitung mulai Kamis malam (28/4) hingga Jumat (29/4) dini hari.

"Berdasarkan kondisi di lapangan sampai dengan pukul 02.00 WIB, arus kendaraan dari Tol Jakarta menuju ke arah timur masih tinggi," kata Eddy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/4).

Mengantisapasi kepadatan dari lonjakan kendaraan, Polri memutuskan untuk menerapkan kebijakan one way dari Cikampek hingga Kalikangkung.

Namun, Eddy belum bisa memastikan kapan mengakhiri penerapan one way di lapangan.

"Sehubungan dengan hal tersebut kepolisian memutuskan untuk memperpanjang rekayasa lalu lintas one way sampai dengan ada pemberitahuan lebih lanjut," imbuh dia.

Polri meminta maaf bila ada masyarakat terganggu dengan adanya kebijakan tersebut.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan kami tetap mengimbau agar masyarakat tetap tertib di jalan serta memanfaatkan jalur arteri atau alternatif yang ada. Semoga selamat sampai tempat tujuan," kata Eddy.

Laporan H-3 Lebaran 2022, volume kendaraan di ruas Tol Cikampek arah timur Trans Jawa pada sejak Jumat (29/4) dini hari mengalami peningkatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News