JPNN.com

H-7, Perjalanan dari Jakarta Lancar

Sabtu, 09 Juni 2018 – 04:16 WIB H-7, Perjalanan dari Jakarta Lancar - JPNN.com

jpnn.com, MERAK - H-7 Lebaran arus mudik menuju Pulau Sumatera dari Pelabuhan Penyeberangan Merak masih terpantau lancar. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Djoko Sasono saat meninjau langsung Pelabuhan Penyeberangan Merak, Jumat (8/6) malam.

“Perjalanan dari Jakarta lancar dan hanya memang ada pintu tol di Cikupa, kami memang harus mengantri dan tidak terlalu padat. Sampai saat ini di jalan mobil-mobil masih bervariasi plat nomornya, artinya belum ada dominasi plat nomor tertentu,” kata Djoko.

Djoko memprediksi kepadatan di Pelabuhan Penyeberangan Merak akan terjadi pada tengah malam.

Selain itu, kelancaran arus lalu lintas ini juga dikarenakan adanya penambahan waktu cuti bersama sehingga dimungkinkan kepadatan arus lalu lintas lebih menyebar.

“Memungkinkan memang terjadi ada distribusi puncak-puncak kepadatan yang dulu ekstrem mungkin nanti ada puncak, tapi tidak akan ekstrem dan harapan kami ada kepadatan tapi tidak ekstrem,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Djoko juga mengingatkan operator transportasi di Pelabuhan Penyeberangan Merak untuk memperhatikan hal detail terkait fasilitas untuk penumpang.

Usai meninjau Pelabuhan Penyeberangan Merak rencananya Djoko akan ke Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni untuk meninjau kepadatan dan kesiapan petugas menghadapi puncak arus mudik Lebaran 2018.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...