Ha ha.. Usai Digarap KPK, Anggota DPR Jadi Bahan Tertawaan Pengguna Jalan

Ha ha.. Usai Digarap KPK, Anggota DPR Jadi Bahan Tertawaan Pengguna Jalan
Gedung KPK. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kejadian unik dan tak lazim terjadi saat anggota Komisi V DPR Fathan Subchi rampung menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (25/2) sore. Politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu lari pontang-panting. Dia kabur sambil cengegesan.

Kronologisnya, Fathan tampak di dalam lobby KPK sekitar pukul 17.15. Saat itu wartawan masih ramai duduk di pelataran lobby KPK. Tiba-tiba dari dalam lobby, sambil cengengesan Fathan berlari menuruni anak tangga KPK. Fathan yang mengenakan baju cokelat itu cengar cengir sambil terus berlari. Spontan saja, aksi Fathan itu mengundang reaksi wartawan yang tengah berbincang-bincang di pelataran.

Fathan pun kemudian dikejar. Bukannya berhenti, anggota Komisi Perhubungan, Infrastruktur dan Perumahan itu malah menyeberang Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Fathan tak mempedulikan puluhan kendaraan dari dua arah yang melintasi kawasan itu. Jalur lambat dan cepat jalanan yang tengah macet dilibas Fathan. 

Ia kemudian menaiki trotoar di depan Wisma Bakrie 2, di depan markas KPK. Fathan tetap menggelar aksi bungkam saat coba dikonfirmasi wartawan. "Jangan mas, jangan mas," ujar Fathan saat coba diwawancarai.

Namun bukannya berhenti berjalan. Fathan kembali berlari menyeberang jalan di bawah jembatan penyeberangan di depan gedung  Asuransi Jasa Raharja. Aksi Fathan itu mengundang tawa pengguna jalan. Bunyi klakson pun menambah riuh suasana di samping berisiknya suara mesin dan knalpot kendaraan saat macet. 

Sementara Fathan blingsatan tak karuan, wartawan terus mencoba mengkonfirmasinya. Namun, ia tetap mencoba mencari dan menyetop taksi yang melintas. Tak lama, Fathan akhirnya menemukan taksi yang mau mengangkutnya. Fathan pun kabur.

Fathan hari ini diperiksa sebagai saksi suap anggaran Kemenpupera. Ia diperiksa untuk tersangka Direktur Utama PT Windu Tunggal Utama Abdul Khoir. Selain Fathan, KPK juga memeriksa Alamuddin Dimyati Rois dan Mohammad Toha, anggota Komisi V DPR dari Fraksi PKB. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News