Habib Aboe Beberkan Kriteria Capres dan Cawapres dari PKS, Mohon Disimak

Habib Aboe Beberkan Kriteria Capres dan Cawapres dari PKS, Mohon Disimak
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al-Habsyi ditemui di DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (23/11). Aristo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi atau Habib Aboe menyebut beberapa kriteria yang harus dimiliki tokoh agar mendapat dukungan parpolnya sebagai kontestan Pilpres 2024.

Dia mengatakan bahwa calon presiden dan wakil presiden dari PKS harus nasionalis dan religius.

"Memiliki karakter nasionalis-religius, berpeluang besar untuk menang di Pilpres 2024, dan menjadi simbol perubahan untuk Indonesia yang lebih baik," kata Habib Aboe dalam keterangan pers, Senin (10/10).

Namun, legislator Komisi III DPR RI itu menyebut PKS tidak terburu-buru dalam menentukan kandidat capres dan cawapres 2024.

Habib Aboe memastikan kandidat capres dan cawapres 2024 dari partainya akan ditentukan melalui musyawarah yang digelar Majelis Syura PKS.

"Jadi, tidak ada deklarasi sebelum diputuskan oleh Majelis Syuro," beber pria berkacamata itu.

Habib Aboe menambahkan, PKS menghormati apabila ada partai lain yang lebih awal mengumumkan pencapresan terhadap sosok tertentu.

"Kami akan menunggu dan mengikuti proses tersebut," ujar eks Ketua MKD DPR RI itu. (ast/jpnn) 

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Aboe Bakar Al-Habsyi atau Habib Aboe menyebut beberapa kriteria yang harus dimiliki tokoh agar mendapat dukungan parpolnya sebagai kontestan Pilpres 2024.


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News