Habib Aboe: Kinerja Ditjen Imigrasi di KTT G20 Cukup Rapi, Patut Diapresiasi

Habib Aboe: Kinerja Ditjen Imigrasi di KTT G20 Cukup Rapi, Patut Diapresiasi
Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy. Foto: Dokumen pribadi for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy mengapresiasi kinerja Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam memberikan pelayanan keimigrasian kepada delegasi negara peserta Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20.

Menurut Habib Aboe, KTT G20 merupakan forum internasional yang melibatkan ribuan delegasi dari 20 negara.

Tentunya, kedatangan dan kepulangan para delegasi perlu dikelola dengan baik, khususnya dalam prosedur keimigrasian.

“Sebagai mitra kerja Kemenkumham, saya mengapresiasi kinerja Ditjen Imigrasi yang cukup rapi. Berbagai kemudahan seperti akses bebas visa dan tidak perlunya delegasi VIP melakukan tatap muka di counter, membuat kenyamanan proses keimigrasian di forum G20,” kata Habib Aboe, Kamis (17/11).

Menurutnya, langkah yang diambil Kemenkumham ini patut untuk diapresiasi, apalagi didukung adanya  liaison officer (LO) dan protokol untuk membantu komunikasi dan layanan sepanjang proses keimigrasian di Bandara Ngurah Rai Bali.

“Dengan demikian prosedur keimigrasian akan dilayani lebih cepat dan rapi,” ungkap Habib Aboe yang juga sekretaris jenderal Partai Keadilan Sejahtera itu.

Lebih lanjut Habib Aboe berharap berbagai inovasi itu akan memberikan kesan positif bagi seluruh delegasi peserta KTT G20 ke Indonesia. “Kami berharap dengan berbagai inovasi yang dilakukan oleh Dirjen Imigrasi Kemenkumham, akan bisa memberikan kesan positif untuk seluruh delegasi peserta KTT G20,” kata Habib Aboe Bakar Al Habsy. (boy/jpnn)

Habib Aboe menilai kinerja Ditjen Imigrasi Kemenkumham di dalam memberikan pelayanan kepada delegasi KTT G20 cukup rapi, sehingga patut diapresiasi.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News