Habib Aboe Mengajak Warga Mengedepankan Persatuan dalam Pelaksanaan PSU di Kalsel

Habib Aboe Mengajak Warga Mengedepankan Persatuan dalam Pelaksanaan PSU di Kalsel
Anggota MPR RI dari Dapil Kalsel Habib Aboe Bakar Al Habsy saat sosialisasi Empat Pilar MPR di Kabupaten Banjar, Kalsel, Jumat (9/4). Foto: Istimewa

jpnn.com, KALIMANTAN SELATAN - Anggota MPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsy mengingatkan masyarakat soal pentingnya mengutamakan nilai-nilai persatuan dan kesatuan.

Terlebih, sebentar lagi di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di Kalimantan Selatan akan digelar pemungutan suara ulang (PSU).

"Kita harus kedepankan persatuan dan kesatuan saat pelaksanaan pemungutan suara ulang yang akan dilakukan di Kalimantan Selatan," kata Habib Aboe dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kabupaten Banjar, Kalsel, Jumat (9/4).

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan bahwa hal ini penting untuk diingatkan dalam upaya menjaga keamanan dan suasana kondusif di Kalsel.

Anggota MPR RI dari Dapil I Kalsel itu menjelaskan PSU merupakan keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang harus dihormati dan dilaksanakan.

"Hal ini adalah bagian dari proses demokrasi di Indonesia," ungkapnya.

Oleh karena itu, ujar dia, diperlukan kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara, dengan menjaga terus menjaga kerukunan di antara para warga.

"Itu adalah nilai penting dari pilar kebangsaan," ungkap sekretaris jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Habib Aboe meminta masyarakat mengedepankan persatuan dan kesatuan dalam menciptakan keamanan pada saat PSU di beberapa TPS di Kalsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News