JPNN.com

Habib Luthfi Jadi Saksi Aksi Magis Yanni di Prambanan

Minggu, 07 Juli 2019 – 12:04 WIB Habib Luthfi Jadi Saksi Aksi Magis Yanni di Prambanan - JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemimpin Forum Ulama Sufi Sedunia Habib Luthfi bin Yahya ikut menyaksikan penampilan musisi sekaligus komposer legendaris dunia, Giannis Chrysomailis atau lebih dikenal dengan Yanni di panggung Prambanan Jazz Festival 2019.

Dia bahkan ikut terhanyut dengan karya Yanni yang disuguhkan dari atas panggung Roro Jonggrang. Bahkan kata CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, sang habib sempat menangis haru.

BACA JUGA: Mimpi Yanni Jadi Kenyataan, Sukses Tampil di Prambanan Jazz

"Bagi orang-orang yang senang musik, musik dari beliau (Yanni) memang sangat luar biasa. Musik beliau patut untuk diapresiasi. Saya mengagumi beliau, karena beliau adalah selaku pembaharu di dunia musik yang bisa mengkombinasikan berbagai jenis nuansa musik. Bisa mengambil dari Yunani, Timur Tengah, China dan lainnya menjadi sesuatu yang luar biasa. Itu menurut saya," jelas Habib Luthfi.

Penampilan Yanni memang sudah ditunggu-tunggu oleh penikmat musik jazz di tanah air. Dalam penampilannya di Prambanan Jazz Festival 2019, dia membawakan 22 lagu dari beberapa album yang telah diciptakan selama karier bermusiknya sejak tahun 70-an. Sembilan di antaranya merupakan lagu-lagu yang terdapat dalam album 'Live at The Acropolis' salah satunya yakni Santorini.

BACA JUGA: Yanni Bawa 60 Musisi Demi Tampil di Prambanan Jazz 2019

Selain itu, Prambanan Jazz Festival 2019 hari kedua mampu menyedot lebih dari 15 ribu penonton yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan mancangeara. Baginya, apa yang menjadi ekspektasi promotor sejak lama bersama Yanni berhasil terwujud pada hari kedua. Bahkan, mahakarya musik Yanni dan Candi Prambanan mampu menyatu dan berhasil menciptakan energi positif yang magis.

"Secara konser menurut kami ini sangat luar biasa dan sesuai ekspektasi, di mana musik Yanni dimainkan di hadapan world heritage Candi Prambanan benar-benar bisa menyatu dan mampu menciptakan energi positif yang magis," ujar Anas. (mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...