JPNN.com

Yanni Bawa 60 Musisi Demi Tampil di Prambanan Jazz 2019

Minggu, 17 Maret 2019 – 11:16 WIB Yanni Bawa 60 Musisi Demi Tampil di Prambanan Jazz 2019 - JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Setelah sempat tertunda, Yanni dipastikan bakal tampil di Indonesia. Pianis legendaris asal Yunani itu dijadwalkan beraksi dalam Prambanan Jazz Festival 2019 yang dilaksanakan pada 5, 6, dan 7 Juli 2019 mendatang.

Demi konser nanti, Yanni sengaja membawa pemusik yang biasa mengirinya saat tampil. Musisi yang dibawanya mencapai puluhan orang yang bertanggung jawab di berbagai instrumen.

"Yanni membawa 60 orang pemusik yang biasa mengirinya. Dia mempersiapkan konser ini begitu lama sehingga pemusiknya harus dari mereka," kata CEO Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi saat berbincang dengan jpnn.com di Candi Prambanan, Yogyakarta, Jumat (15/3).

Baca juga: Yanni dan Brian McKnight Tampil Istimewa di Prambanan Jazz 2019

Selain mendatangkan puluhan musisi, Yanni juga memberikan persyaratan lain demi tampil dalam Prambanan Jazz Festival 2019. Pria 64 tahun itu meminta waktu cukup banyak untuk melakukan rehearsal atau latihan di lokasi acara. "Mereka minta waktu lima hari sudah bisa rehearsal di lokasi," ujar Anas.

Prambanan Jazz 2019 sangat spesial bagi Yanni. Sebab selama ini dia dikenal sebagai musisi yang identik sering menggelar konser di situs-situs bersejarah dunia. Di antaranya pernah beraksi di Forbidden City China, Piramida Mesir, Toji Temple Japan, Coloseum, dan lainnya.

Baca juga: Konser Yanni di Indonesia Batal, Begini Penjelasan Promotor

"Tahun ini untuk pertama kalinya di Indonesia, Yanni akan menggelar konser di Candi Prambanan, bangunan situs peninggalan sejarah dari abad ke-9. Yanni akan membawakan kembali karya-karyanya yang ada dalam album Live at The Acropolis sebagai bagian dari 25 tahun konser Yanni di Acropolis," beber Anas.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...