Habib Rizieq Bertemu Petinggi Gerindra, Bahas Koalisi

Habib Rizieq Bertemu Petinggi Gerindra, Bahas Koalisi
Habib Rizieq. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MEKKAH - Habib Rizieq Shihab ditemui Wasekjen DPP Partai Gerindra Andre Rosiade di Mekkah, Rabu (21/3) malam waktu Arab Saudi, antara lain membahas koalisi Pilpres 2019.

Pertemuan itu berlangsung usai Andre Rosiade menunaikan ibadah umrah.

Pertemuan yang penuh nuansa kekeluargaan itu berlangsung cukup lama. Bahkan, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu banyak menyampaikan pesan kepada Andre Rosiade, untuk perbaikan Indonesia di masa depan. Salah satunya terkait dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang sudah di depan mata.

Menurut Andre, selain berbicara mengenai kesehatannya, perkembangan dakwah Islam dan lainnya, Rizieq juga meminta Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB membentuk koalisi di Pilpres 2019.

“Pertemuan malam tadi, Habib Rizieq memberikan imbauan agar Gerindra, PKS, PAN, dan PBB berkoalisi di Pilpres 2019," kata Andre kepada wartawan, Kamis (22/5).

Jika koalisi tersebut terbentuk, kata Andre, Habib Rizieq menyatakan akan menghimpun seluruh kekuatan umat Islam sebagai bentuk dukungan.

"Habib Rizieq akan mengajak seluruh umat Islam dan keluarga besar Alumni 212 untuk mendukung koalisi ini dalam Pilpres 2019," kata Andre yang juga Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Tidak hanya itu, menurut Andre, Habib Rizieq juga mendoakan agar Partai Idaman lolos dalam verifikasi pemilu 2019, sehingga, ke depannya bisa bergabung dalam koalisi bersama PAN, Gerindra, PKS, dan PBB.

Habib Rizieq bertemu dengan petinggi Partai Gerindra, antara lain membahas soal perkoalisian di Pilpres 2019 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News