Habib Rizieq: Pak Kusnadi Tahu Masyarakat Berjejer Menyambut Saya?

Habib Rizieq: Pak Kusnadi Tahu Masyarakat Berjejer Menyambut Saya?
Suasana persidangan dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab, yang tampak dari layar yang disediakan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Kamis (29/4/2021). Foto : Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Kusnadi, membenarkan telah terjadi kerumunan warga saat kegiatan peletakan batu pertama di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah.

Hal ini disampaikan Kusnadi saat dihadirkan sebagai saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang perkara kerumunan warga di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (29/4).

Dalam sidang tersebut Habib Rizieq Shihab (HRS) bertanya kepada Kusnadi apa saat kegiatan pada 13 November 2020 lalu warga yang tinggal di sekitar pondok pesantren keluar dari rumahnya saat dia melintas.

"Pak Kusnadi tahu kalau sepanjang jalan itu banyak masyarakat berjejer menyambut saya?" tanya Rizieq kepada Kusnadi.

Kusnadi lalu menjawab bahwa warganya memang keluar dari rumah menyambut Habib Rizieq yang baru tiba di Indonesia pada tanggal 10 November 2020.

Kusnadi juga tidak mengetahui berapa jumlah pasti warga yang menyambut kedatangan eks imam besar FPI itu.

"Ada banyak," jawab Kusnadi.

Habib Rizieq lalu bertanya apakah ada panitia atau pihak Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah yang mengkoordinir warga Desa Kuta untuk keluar dari rumah dan menyambut kedatangan dirinya?. Dia juga menanyakan apakah kerumunan yang terjadi secara spontan itu perlu mengurus perizinan.

Habib Rizieq Shihab mengajukan sejumlah pertanyaan kepada Kepala Desa Kuta, Megamendung, pada persidangan Kamis (29/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News